Walikota Metro Imbau Masyarakat Tidak Ciptakan Krumunan di Malam Tahun Baru

INTAILAMPUNG.COM – Walikota Metro Achmad Pairin, S Sos., mengimbau kepada warganya agar tetap dirumah saat pergantian malam tahun baru. Dan tidak menciptakan kerumunan mengingat kondisi pandemi Covid-19 Kota Metro masih tinggi.

“Mengingat jumlah warga yang terkonfirmasi positif maupun yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Metro semakin mengkhawatir-kan. Dan kita masih berada dalam zona oranye,” ujar A.Pairin, Rabu, (30/12/2020).

Pairin juga meminta masyarakat Kota Metro agar tetap berada di rumah selama liburan akhir tahun.

“Mari kita isi dengan kegiatan positif di rumah dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Supaya pandemi ini segera berakhir dan keluarga diberi kesehatan dan keberkahan,” ajaknya.

Dikesempatan yang sama, Juru Bicara Satgas Covid 2020 Kota Metro Misnan mengingatkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah.

“Kami dari pemerintahan tidak akan bisa menekan angka penularan virus ini jika tidak di dukung masyarakat. Masyarakat harus berpartisipasi dalam penegakan protokol kesehatan,” kata dia.

Dia menambahkan, selain mengikuti imbauan pemerintah, masyarakat juga diminta untuk turut mengkampanyekan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan (3M).

“Di sosial media atau dengan kegiatan sehari-hari dengan sendirinya yang lain akan ikut sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19 ini,” tambah dia. (*/red).

Baca Juga

LAINNYA