DPC PDI-Perjuangan-Fraksi Solid, Siap Jaga dan Pertahankan Wiyadi


Bandar Lampung, Intailampung.com-Seluruh jajaran pengurus DPC PDI-Perjuangan dan fraksi DPRD Kota Bandar Lampung menyatakan sikap solid mendukung Wiyadi sebagai Ketua DPRD Kota Bandar Lampung.

Penegasan ini disampaikan Ketua Fraksi PDI-Perjuangan, setempat Dedi Yuginta usai rapat dengan seluruh pengurus jajaran DPC ranting-ranting Badan, sayap serta fraksi PDIP perjuangan Kota Bandar Lampung, di kantor DPC PDI-Perjuangan, Rabu (16/06/2021). “Kami seluruh organisasi partai solid mendukung H Wiyadi sebagai Ketua DPD DPRD Kota Bandar Lampung, bahkan semua organisasi sayap partai tadi dengar sendiri mereka siap mengamanatkan marwah partai,” ujar Dedi Yuginta.

Hal ini pula menjawab atas isu beredarnya banner yang seolah menyudutkan Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi. Salah satu banner berada di Jalan Ratu Dibalau, Tanjungsenang, bertertulisjan kalimat “Turunkan Wiyadi Sekarang Juga!!!”.

Akan tetapi, banner yang dikabarkan tersebar hingga seluruh kecamatan di Kota Bandarlampung itu langsung ditertibkan oleh para kader PDI Perjuangan Bandarlampung. Dan, buntut dari hal itu, DPC PDI Perjuangan Bandarlampung langsung menggelar rapat konsolidasi tingkat DPC, PAC, Fraksi, dan Badan PDI Perjuangan Bandarlampung.

Baca Juga

Selain itu, terus Dedi Yuginta yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu ini, pihaknya akan senantiasa menjaga amanah masyarakat dan mengedepankan kepentingan rakyat. “Kami fraksi PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung akan lebih fokus untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat daripada kepentingan kepentingan individu,” ungkapnya.

Sementara, ditambahkan Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung, Melinda ia menegaskan, seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan, Sayap, serta Fraksi PDI Perjuangan Bandarlampung solid mendukung Wiyadi sebagai Ketua DPRD Bandarlampung. “Kami akan selalu menjaga dan melawan tindakan yang merong-rong kedaulatan partai, terlebih rong-rongan dari pihak eksternal partai,” ucapnya degan lantang.

  Calon Walkot Ike Edwin Dukung New Normal Covid19

Ditegaskan Melinda, jika pihaknya akan setia menjaga dan melawan tindakan yang merongrong kedaulatan partai terlebih merongrong dari pihak eksternal partai. “Sebagai kader partai, wajib menyatakan kesediannya untuk mengamankan kebijakan DPP dan DPD dari pihak-pihak luar yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sehingga, para kader seketika langsung berinisiatif menurunkan banner yang menyudutkan Wiyadi selaku Ketua DPRD Bandarlampung hasil dari persetujuan DPP.
“Pengurus serta kader partai akan melakukan patroli sweeping pemasangan banner-banner yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Nah, terkait persoalan banner tersebut, menurutnya bukan tidak mungkin bakal dibawa ke ranah hukum. “Apakah akan kami bawa ke ranah hukum atau tidak, akan kami bicarakan lebih lanjut terlebih dahulu,” tandasnya. (Bong)

LAINNYA