Febrizal Levi Sukmana : Target Perbaikan Ruas Jalan Ryacudu Senilai Rp. 18 M Rampung Akhir Tahun Ini

Bandar Lampung, Intailampung.com-Program perbaikan ruas Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandar Lampung, senilai Rp. 18 Milliar yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung saat ini sedang berjalan.

Target perbaikan rampung akhir tahun 2021 dengan perkerasan jalan rigid beton kurang lebih sepanjang 1,6 Kilometer.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Lampung Febrizal Levi Sukmana, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga

Levi mengatakan tahun ini pihaknya fokus perbaikan ruas jalan ryacudu dengan perkerasan. Sementara tahun depan 2022 kita akan fokus memperbaiki drainase di pinggir jalan ryacudu.

“Alhamdulillah total panjang Jalan Ryacudu 3,3 km kanan dan kirim dengan lebar 8 meter akhir tahun ini selesai dilakukan. Sudah mencapai 100 persen,” kata Levi

Sebelumnya, Pengamat Transportasi dari Universitas Bandar Lampung, Ida Bagus Ilham Malik mengapresiasi Dinas BMBK Lampung dalam melakukan perbaikan ruas jalan ryacudu.

“Syukurlah jalan tersebut sudah bagus. Keseluruhan jalan dengan menggunakan rigid beton sehingga dinilai mampu memperlancar akses menuju Jalan Tol Trans Sumatera melalui Gerbang Tol Kota Baru, ” kata dia

Meski demikian, Malik menghimbau tahun depan tahun 2022 sistem drainase sepanjang 3,3 Km kanan dan kiri ruas Jalan Ryacudu yang rencananya akan diperbaiki lebih baik.

“Sebab perbaikan sistem drainase yang buruk, nanti akhirnya akan bisa menimbulkan kerugian pada masyarakat yang ada di sekitar di Jalan Ryacudu ini, ” ungkapnya. (Bong )

LAINNYA