Dewi Nadi: Vaksinasi Percepat Pembentukan Herd Immunity

Bandar Lampung, Intailampung.com-Dalam rangka membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 di Provinsi Lampung khususnya Lampung Tengah, DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten setempat menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi massal ini digelar guna mempercepat pembentukan kekebalan tubuh (Herd Immunity) kepada masyarakat untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Bendahara Fraksi PDI Perjuangan Lampung Ni Ketut Dewi Nadi yang hadir langsung dalam acara tersebut. Dirinya mengatakan, vaksinasi sangat penting bagi masyarakat untuk mempercepat pembentukan kekebalan tubuh. Peran masyarakat mengikuti vaksinasi sangat dibutuhkan guna menekan penyebaran virus Covid-19.

“Pada kesempatan ini, kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung. Semoga dengan adanya vaksin ini dapat mempercepat Herd Immunity warga di Lampung Tengah,” kata Dewi Nadi seperti dilansir Demokrasi News.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Ni Ketut Dewi Nadi juga menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun pandemi Covid-19 sudah mulai menurun atau melandai.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, maka mudah-mudahan kita bisa terhindar dari virus Covid-19 yang sangat berbahaya ini,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan juga berharap peran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Khususnya masyarakat Provinsi Lampung dapat divaksin semuanya hingga mencapai seratus persen.

“Kita sangat berharap dengan kegiatan vaksin ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, terutama di Kabupaten Lampung Tengah,” tutupnya.

LAINNYA