Sahlan Syukur Aan Ajak Pemuda Lampung Selatan Tangkal Radikalisme

Bandar Lampung, Intailampung.com-Anggota DPRD Provinsi Lampung Sahlan Syukur, SE melaksanakan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan tetap melakukan protokol kesehatan di Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji, Sabtu (9/10).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga setempat dengan dihadiri kaum pemuda, tokoh Agama dan Ibu-ibu kelompok wanita tani. Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya juga membawa dua narasumber ibu Dra. Nur Prima Qurbani, M.Si dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan bapak Wandono Staf Ahli Komisi 8 DPR RI.

Sahlan mengatakan, adanya sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dasar negara kita yaitu Pancasila kepada seluruh peserta yang memiliki ciri khas kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama.

Sekretaris Komisi II DPRD Lampung ini juga mengatakan, sosialisasi ini sangat diperlukan untuk modal masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosial mengingat banyaknya paham-paham yang bertentangan dengan idelogi negara.

Baca Juga

“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota DPRD untuk mensosialisasikan idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai tempat belajar bersama dan menguatkan pondasi akan pentingnya menjaga NKRI,” ujar Aan, sapaan karibnya.

Aan juga berharap kepada kalangan pemuda untuk membantu pemerintah dalam menangkal gerakan-gerakan radikalisme yang dapat merusak kedamaian NKRI.

LAINNYA