Ketua P3A Mingrum Gumay : Gelar Mapak Toyo Guna Masuki Musim Tanam Padi 2021


Pringsewu, Intailampung.com-Dalam rangka menyambut musim tanam padi MT1 2021 (Musim Rendang). Petugas penjaga Pintu Air (P3A) 
menyelenggarakan pesta tani Mapak Toyo yang di gelar di Bendungan Way Gatel Pekon Panjerejo Kecamatan Gading rejo kabupaten Pringsewu,  Sabtu, 23 Oktober 2021

Acara Mapak Toyo yang digelar oleh Petugas penjaga Pintu Air /P3A Pringsewu ini dihadiri Ketua P3A Provinsi Lampung Lampung Mingrum Gumay, Bupati Pringsewu Sujadi Saddad dan Sekretaris P3A lampung Winardi, IP3A Pringsewu Wahrudi serta unsur Kodim Tanggamus dan Polres Pringsewu berserta jajaran.

Acara ini juga dihadiri perwakilan dari Kementrian Pertanian RI, Dinas Ketahanan Pangan dan hortukultura, Petani yang tergabung dalam Gapoktan, Kelompok Wanita Tani (KWT), Tokoh masyarakat dan agama serta masyarakat dan undangan lainya.

Dijelaskan Mingrum, acara pesta tani yang digelar dalam rangka memasuki musim tanam padi tahun 2021 ini tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang baik guna menghindari penularan covid 19 yang saat ini secara perlahan mulai menurun.

Baca Juga

Ditambahkan Mingrum, setelah digelarnya acara Mapak Toyo akan dilanjutkan dengan acara penanamon pohon untuk menjaga kelestarian alam disekitar bendungan Way Gatel serta hiburan rakyat Wayangan dengan Kidalang Supardi dan Kidalang Suparman bertema “Dewi Sri” atau Dewi padi. (Rls/Bong)

LAINNYA