Ketua DPRD : Apresiasi Capaian Prestasi Atlet KONI Lampung di PON dan Sea Games

Bandar Lampung,Intailampung.com-Dua capaian prestasi yang ditorehkan atlet, yang dibina oleh KONI Lampung yaitu PON dan Sea Game Vietnam mendapat apresiasi dari DPRD Lampung. Hal tersebut, diutarakan saat Audiensi KONI, Dispora, bersama Anggota Komisi V, dan Pimpinan DPRD Lampung.

“Tentu, prestasi ini sangat membanggakan. Kami secara kelembagaan mengapresiasi yang setinggi – tingginya. Dua capain terbaik yaitu, PON dan Sea Game sudah di persembahkan untuk masyarakat lampung,” kata Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay. Disela kegiatan, Selasa (07/06/2022).

Menurutnya, dukungan dan suport menjadi utama dari lembaga legislatif khususnya. Agar kedepan, prestasi yang telah diraih bisa konsisten dan KONI terus melakukan pembinaan secara baik.

“Suport secara operasional menjadi penting, apalagi kepada cabor – cabor yang dipandang punya potensi prestasi bagus. Karena, prestasi membutuhkan proses yang sangat panjang. Jadi, butuh pembinaan, baik sisi fisik, non fisik, dan kesehatan atlet.

Baca Juga

“Ini harus menjadi konsen kita bersama dan KONI khususnya sebagai pelaksana tehnis. Agar prestasi terbaik bisa terus ditingkatkan,” tegasnya.

Mengenai bonus atau penghargaan atlet peraih medali Sea Game, Mingrum menyerahkan sepenuhnya ke KONI dan Dispora selaku pengguna dan pelaksana tehnis anggaran.

“Kalo soal bonus, itu tehnisnya KONI dan Dispora. Prinsipnya kita akan suport, silahkan koordinasi dan komunikasi dengan Komisi V,” tegas Mingrum. (*)

 

LAINNYA