Percantik Wajah Jalan Provinsi

//BMBK Bangun Drainase di Jalan Mayjen Ryacudu dan Akan Ada Trotoar Dengan Granit Bercorak Tiga Demensi

Bandar Lampung, Intailampung.com-Wajah jalan Mayjend Ryacudu, Korpri akan menarik perhatian oleh masyarakat pengguna jalan. Sebab, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) sudah mulai mengerjakan saluran drainase dan trotoar di sepanjang jalan tersebut. Trotoar nanti akan dipasang granit bercorak tiga demensi, sehingga pengguna jalan kaki nyaman.

Diketahui perbaikan drainase sendiri dikerjakan oleh PT.Pesona Alam Hijau, didampingi Konsultan CV. Jaim dan Rekanan dengan nomor kontrak 01/KTR/PBG/PML012.11.K/V.03/V/2022, 31 Mei 2022, nilai kontrak Rp.15.872.760.000 serta waktu pelaksanaannya 180 Hari. Hal itu berdasarkan plang yang berada di lokasi diproyek drainase.

Pengawas teknik lapangan, Joko Susanto mengatakan, bahwa pembangunan drainase selesai dikerjakan Inssa Allah hingga November.

Baca Juga

“Ada sepanjang 3 kilometer yang dikerjakan, namun saat ini dilaksanakan penanganan kita baru 1,9 kilometer yang dikerjakan,” kata Joko saat diwawancarai dilokasi, Senin (4/7/2022)

Pembangunan drainase ini menggunakan box saluran dengan panjang dan lebar ukuran 80 cm. Nanti setelah itu akan dibuatkan trotoar dengan lebar 150 cm.

Joko menambahkan trotoar nanti akan dipasang dengan granit tiga demensi, itu digunakan untuk penggunaan jalan kaki.

Kata dia, nanti trotoar digunakan untuk jalur pejalan kaki yang umumnya dan bisa menjamin keamanan pejalan kaki yang bersangkutan.

“Ini adalah icon Lampung karena merupahkan pintu masuk dan keluar gerbang Tol, jadi wajahnya dibuat sebaik mungkin,” terang dia. (Bong)

 

LAINNYA