Tanjung Baru Bersama Pekan Kedua Makin Ramai Diikuti Warga

INTAILAMPUNG.COM – Program Tanjung Baru Bersama pekan ini, ratusan warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan kembali melaksanakan gotong royong massal, fokus gotong royong menyasar pembangunan Talut dan menimbun jalan menggunakan sabes di Dusun Merbau Sukamanah dan Mushola di Dusun Kampung Sawah, Minggu, (27/11/2022).

Ratusan warga terlihat antusias bergotong royong, ada yang membuat adukan semen, ada pula yang memasang coran Talut, sebagian lainya ikut mengangkut sabes dan adukan semen. Sementara yang lain menimbun jalan dengan sabes.

Kepala Desa Tanjung Baru, Helmi Yusuf menyebut, pekan kedua Tanjung Baru Bersama antusias warga masih seperti pekan sebelumnya, bahkan semakin ramai karena terus disosialisasikan Kepala Dusun dan Ketua RT kepada warga.

“Alhamdulillah antusias warga makin tinggi dan semakin ramai yang ikut gotong royong,” ujarnya disela-sela gotong royong.

Baca Juga

Ia mengatakan kegiatan rutin kerja bakti warganya dilakukan tiap pekan dengan melibatkan semua warga.

“Hari ini kita membuat talut di Merbau Sukamanah, dan membangun mushola Nurul Amal di Kampung Sawah, kebetulan salah satu warga mewakafkan tanahnya untuk pembangunan musala,” ujarnya.

Selain itu, warganya akan menghidupkan kembali siskamling ronda malam sebagai bagian program Tanjung Baru Bersama.

“Pemdes juga akan menghidupkan kembali ronda malam sebagai bagian program Tanjung Baru Bersama,” imbuhnya.

Kepala Dusun Kampung Sawah, Hendra mengatakan ada sekitar 50 Kepala Keluarga di Kampung Sawah yang ikut bergotong royong membangun Mushola.

“Alhamdulillah, setelah kita beritahukan sebelumnya, sejak pagi warga sudah berkumpul di lokasi pembangunan mushola untuk bergotong royong,” ucapnya.(*)

Laporan: Soni Fauzi
Editor: Ibrahim Hayat

LAINNYA