Teruskan Hasil Rakorcam, Helmi Yusuf Undang Kadus Laksanakan Rakordes

INTAILAMPUNG.COM – Menindaklanjuti hasil Rakorcam, Kepala Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Helmi Yusuf langsung mengagendakan Rapat Koordinasi Desa, Selasa,(10/01/2022).

Rakor diikuti seluruh Kepala Dusun se Desa Merbau Mataram.

Rakor membahas mengenai rencana pertandingan sepakbola antara Kepala Desa se-Kecamatan Merbau Mataram melawan Tim Kabupaten Lampung Selatan yang dipunggawai Bupati, Nanang Ermanto.

Selain itu, juga dibahas agenda peringatan Ulang Tahun Kecamatan yang jatuh pada tanggal 23 Februari 2023, “Nantinya desa akan menyiapkan stan pameran untuk menampilkan produk UMKM,” kata Helmi dalam rakor tersebut.

Baca Juga

Helmi juga menekankan Kadus agar menggiatkan kembali ronda malam. “Harus menerapkan tamu wajib lapor dalam 1×24 jam kepada RT dan Kadus,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan Pemdes tidak menerbitkan surat keterangan domisili untuk meminjam uang. kecuali untuk keperluan sekolah dan brobat yang memang sangat urgen.

Di akhir rakor, dalam keterangannya, Helmi Yusuf menyampaikan hasil Rakorcam yang telah dicatat dibuku kerjanya langsung diteruskan kepada Kadus untuk selanjutnya direalisasi dan diteruskan kepada RT dan warga.

Sebab, kata dia, seluruh hasil Rakorcam bersifat urgent dan harus segera direalisasikan. Karenanya ia menegaskan agar Kadus segera menyikapinya.

“Harus segera kita realisasikan, jadi kita minta Kadus untuk bergerak cepat,” ucapnya.(*)

Laporan: Rahmat Adi W
Editor: Ibrahim Hayat

LAINNYA