Lusmeilia Afriani Resmi Jabat Rektor Unila, Ini Pesan Sekjen Kemendikbud Ristek

Bandar Lampung,Intailampung.com-Setelah melalui tahapan pemilihan dan dinamika, kini Universitas Lampung resmi memiliki ‘komandan’ baru yang definitif.

Dimana, Prof Dr Ir Lusmeilia Afriani DEA IPM resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Lampung (Unila) periode 2023-2027 oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D mewakili Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim di gedung Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Rabu (18/1/2023).

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan, perlu mengingatkan bahwa sumpah atau janji yang akan mereka yang mengemban amanah adalah mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia (RI).

Dilanjutkannya, bahwa tanggungjawab mengemban jabatan demi menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggungjawab terhadap kesejahteraan rakyat

Baca Juga

“Sumpah atau janji ini disamping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir pada hari ini juga, disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan itu maha mengetahui,” paparnya saat memberikan sambutan.

Ditambahkannya, Tuhan mengetahui apa yang tidak tampak dan apa yang tersembunyi dalam hati saudara-saudara semuanya.

“Dan kepada Tuhan itulah pada akhirnya pertanggungjawaban akan diberikan kepada saudara-saudara semuanya,” tuturnya melalui laman YouTube Kemendikbud RI.

Dirinya berpesan, kepada rektor universitas Lampung yang di Lantik pada hari ini Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani untuk lebih memprihatinkan prinsip-prinsip dan mengembalikan marwah Unila yang ternodai karena kasus yang terjadi saat ini dalam proses persidangan.

Ia menegaskan perlunya membutuhkan komitmen dan keberanian untuk memusnahkan praktek-praktek yang tidak bener dan harus segera di berhentikan di semua unit organisasi.

Seluruh pimpinan dan jajaran perlu ada dalam satu barisan memegang prinsip-prinsip yang sama.

“Segera beradaptasi dan mengambil peran profesional sebagai katalisator. Pekerjaan kita masih banyak mari kita bertindak cepat bertindak cerdas untuk mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.

  Peduli Covid-19, Riana Sari Arinal Distribusikan Paket Sembako dan Ribuan Masker Ketua TP PKK Kabupaten

Dalam kesepakatan itu, Sekjen Kemendikburistek, Suharti juga mengapresiasi kepada Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., yang telah menjadi plt rektor Unila. Ia mengatakan plt yang dalam waktu singkat tetapi tugasnya amat besar.

“Semoga apa yang sudah di kerjakan bapak Sofwan Effendi bisa menjadi dasar pembangunan Unila kedepan semakin lebih maju,” pungkasnya

LAINNYA