Kantor Makodim 0433/ LT Ditergetkan Selesai Tahun Ini

INTAILAMPUNG.COM – Pembangunan Kantor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0433/ LT yang berlokasi di Area terminal Betan Subing Terbanggi Besar, Lampung Tengah, terus dikebut pembangunannya.

Terbaru, bagunan gedung dua lantai yang dibangun di lahan seluas 3,9 hektar tersebut, ditergetkan akan selesai tahun ini, dengan menelan anggaran Rp 5,7 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lampung Tengah Venny Librianto melalui Kabid Tata Bangunan Lamteng Rifki Ardianto, ST, MP., kemarin.

Rifki Ardianto mengatakan, bahwa gedung Kantor Makodim 0433/ LT, telah dianggarkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sebesar Rp 5,7 miliar. Dengan tahap pertama pembangunan di 2022 telah menelan anggarkan sebesar Rp1,6 miliar. “Tergetnya di tahun ini 2023 finising,” ucapnya.

Baca Juga

Rifki Ardianto menjelaskan, bahwa pembangunan Kantor Makodim 0433/ LT, terdiri atas gedung utama dua lantai, dengan luas bangunan 1.000 meter persegi, terdapat lapangan upacara, dan rumah jabatan serta sarana pendukung lainnya.

Pembangunan Makodim 0433/ LT, dimulai pada peletakan batu pertama, yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Musa Ahmad pada Rabu 12 Januari 2022 tahun lalu.

Dengan berdirinya Makodim 0433/ LT ini, Bupati Musa Ahmad berharap, bisa menyeimbangkan keamanan di Lampung Tengah.

“Beliau juga berharap kedepannya sinergitas TNI-Polri di Lampung Tengah semakin solid. Dan dapat berkolaborasi mewujudkan Ketertiban dan Kemanan masyarakat (Kamtibmas), di wilayah Lampung Tengah. Sehingga masyarakat lebih aman, nyaman dari sebelumnya,” tutupnya. (red)

LAINNYA