Pemdes Tanjung Baru Kembali Gelar Safari Ramadhan, Berikut Jadwalnya !

Pemdes Tanjung Baru saat Rakor penetapan jadwal safari Ramadhan, Senin, 27 Maret 2023.

INTAILAMPUNG.COM – Penguatan syiar Ramadhan 1444 Hijriah dan silaturrami, Pemerintah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan akan melaksanakan kegiatan Safari di 12 Dusun.

Pelaksanaannya sendiri akan diikuti oleh seluruh aparatur Desa bersama masyarakat.

Bila dilihat dari jadwal yang telah disusun oleh Seksi Kesra Pemdes Tanjung Baru, pelaksanaan Safari Ramadhan akan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Baru, Helmi Yusuf.

Baca Juga

Kepala Desa Tanjung Baru, Helmi Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemdes disetiap bulan Ramadhan, sekaligus bertujuan untuk membangun silaturahmi antara Pemdes dan Masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat selain untuk penguatan syiar Bulan Suci Ramadhan tetapi juga sekaligus sebagai wahana silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat,” kata Kepala Desa Tanjung Baru, Helmi Yusuf, Senin (27/03/2023).

Helmi berharap agar momentum safari Ramadhan ini dapat menjadi kanal diseminasi informasi pelaksanaan program desa dalam hal kerja-kerja nyata yang telah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan baik dalam jangka pendek maupun jangka menengah.

Berbagai pencapaian dan implementasi program strategis desa harus terus secara massif didiseminasi kepada masyarakat sampai unit terkecil sehingga diharapkan tidak terjadi distorsi ataupun asimetris informasi di tengah masyarakat.

Di samping itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari media serapan keluhan ataupun aspirasi masyarakat untuk menjadi perhatian yang selanjutnya dapat ditindaklanjuti bersama perangkat desa.

Adapun rangkaian kegiatan Safari Ramadhan akan berlangsung mulai tanggal 28 Maret 2023 s.d 08 April 2023. Safari perdana dimulai pada hari Senin tanggal 28 Maret 2023 di Dusun Tanjung Rame dengan lokasi bertempat di Masjid Jami Al Ikhlas.

  Lagi, Pemdes Tanjung Baru Laksanakan Safari Ramadhan di Pasir Kupa

Pada kesempatan perdana ini dipastikan akan dihadiri oleh seluruh pamong bersama aparatur Desa.

Selain Dusun Tanjung Rame, terdapat beberapa Dusun yang direncanakan akan diikuti oleh Kepala Desa Tanjung Baru yaitu pada tanggal 29 Maret 2023 di Dusun Kampung Sawah (Masjid Al Amaliyah), tanggal 30 Maret 2023 di Dusun Balangandang (Masjid Al Barokah) dan tanggal 1 April 2023 di Dusun Pasir Kupa (Masjid Ar Rohman).

Selanjutnya rencana lokasi Safari Ramadhan hingga tanggal 8 Apri yakni, Dusun Merbau Sukamanah (Masjid Al Baqoniah), Dusun Talang Ulu (Masjid Nurul Huda), Dusun Sukorejo (Masjid Baitul Iman), Dusun Tanjung Baru (Masjid Nur Hidayah), Dusun Tegal Sari (Masjid Al Quba), Dusun Way Laga Soker (Masjid Al Ikhlas), dan terakhir Dusun Way Laga (Masjid Al Hidayah).(*)

Laporan: Sopian LAMA
Editor: Ibrahim Hayat

LAINNYA