Rangkaian Safari Ramadhan Desa Tanjung Baru Diawali di Masjid Al Ikhlas Dusun Tanjung Rame

INTAILAMPUNG.COM – Sepanjang Bulan Puasa tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan secara kontinyu dan terjadwal menggelar kegiatan Safari Ramadhan yang untuk hari pertama dilaksanakan di Masjid Agung Al Ikhlas Dusun Tanjung Rame, Senin (27/03/2023).

Pada acara safari ramadhan ini Kepala Desa Tanjung Baru, Helmi Yusuf mengatakan bahwa maksud di adakannya kegiatan safari Ramadhan ini secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemdes dengan masyarakat.

Kemudian secara subtansial menjadi wadah penyampaian dan perolehan informasi kegiatan pemerintahan dan pembangunan baik itu dari pemdes kepada masyarakat dan sebaliknya.

“Alhamdulillah, ini sudah tahun kedua saya melaksanakan Safari Ramadhan, diharapkan dengan adanya interaksi secara intensif antara pemdes dengan masyarakat juga diharapkan dapat meningkatkan daya sensitifitas pemdes sebagai pelayan dan abdi masyarakat sekaligus membangun rasa kebersamaan,” ujar Helmi.

Baca Juga

Helmi menyebut, pemdes Tanjung Baru saat ini sedang menggiatkan pembangunan sumberdaya manusia yang berlandaskan iman dan taqwa dengan cara memberikan bantuan dana untuk menunjang fasilitas dan sarana prasarana pendidikan serta keagamaan di berbagai sekolah serta pemberian intensif guru mengaji setiap bulan.

Kegiatan safari ramadhan juga diikuti oleh seluruh Kepala Dusun, Ketua RT, aparatur Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat Desa Tanjung Baru. Selain itu diisi tausiah agama oleh Ustad Muhyar dari Pondok Pesantren Assalafiyah, Tanjung Rame. (*)

Laporan: Sopian LNMS
Editor: Ibrahim Hayat.

LAINNYA