Pemdes Baru Ranji Serahkan BLT Miskin Ekstrim Tahap II

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan telah membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kemiskinan ekstrim tahap II kepada 41 keluarga penerima manfaat (KPM), pembagian BLT dilangsungkan di Balai Desa setempat, Selasa (11/07/2023).

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Camat Merbau Mataram, Perangkat Desa, BPD, PLD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta KPM BLT Dana Desa miskin ekstrem.

Penerima BLT merupakan hasil musyawarah bersama antara Pemdes dengan Pemerintah Kecamatan bersama BPD dan pendamping desa beberapa waktu lalu.

‘Hari ini sudah kita bagikan BLT ekstrim kepada 41 KPM,” kata Kepala Desa Baru Ranji, Misnandri yang ditemui usai kegiatan.

Baca Juga

Misnandri mengatakan bahwa penyaluran BLT DD miskin ekstrem dilaksanakan secara Triwulan dengan sasaran KPM Lansia dan Disabilitas, dengan besaran Rp 300.000/Bulan sesuai dengan aturan Kemendes Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa T.A 2023

Dirinya menjelaskan, untuk tahap kedua ini, KPM menerima BLT sebanyak tiga bulan sekaligus yakni bulan April hingga Juni.

“Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu,” urai Misnandri.

Pihaknya berharap, penerima BLT DD bisa bijak dalam menggunakan bantuan yang diberikan.

“Ini merupakan BLT DD miskin ekstrem yang kita salurkan di tahun 2023, dan di gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, Jadi kita harapkan betul-betul dipergunakan sebaik mungkin,” tutupnya. (*)

Laporan; Gasella Valentina
Editor: Ibrahim Hayat

LAINNYA