Tahap Dua Pembangunan Gedung Makodim 0433/ LT, Terget Selesai 100 Persen

INTAILAMPUNG.COM – Gedung baru Kantor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0433/ LT yang berlokasi di Area terminal Betan Subing Terbanggi Besar, Lampung Tengah, sudah mulai pembangunan tahap kedua. Dan ditargetkan akan selesai di tahun ini.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya (DPKPCK) Lamteng Rifki Ardianto, ST, MP., pembangunan gedung baru Makodim 0433/ LT sudah berjalan ditahap kedua dan saat ini masih dalam pengerjaan.

“Ya, masih dalam pengerjaan ditahap kedua. Masa kerja 180 hari, tergetnya pekerjaan ini selesai 100 persen ditahun,” ucapnya.

Rifki Ardianto mengatakan, bahwa gedung Kantor Makodim 0433/ LT, telah dianggarkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sebesar Rp 5,8 miliar. Dengan tahap pertama pembangunan di 2022 telah menelan anggarkan sebesar Rp1,6 miliar.

Baca Juga

Ia juga menjelaskan, bahwa pembangunan Kantor Makodim 0433/ LT, terdiri atas gedung utama dua lantai, dengan luas bangunan 1.000 meter persegi.

“Untuk pembangunan Makodim 0433/ LT ini, jika bentuk fisiknya sudah selesai 100 persen, gedung baru ini sudah bisa di tempati tahun ini juga,” tuntasnya. (*)

LAINNYA