Salah Satu Sekolah Yang Banyak Diminati Warga Panjang, Ini Profil SDN 1 Way Lunik

Ket Foto: Kepala SDN 1 Way Lunik, Nurhayati S.Pd,.SD.

INTAILAMPUNG.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Way Lunik, Bandar Lampung dalam kegiatan belajar mengajarnya selalu mengacu pada program pemerintah yakni menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, terampil dan berakhlak mulia.

Ini sejalan dengan visinya yakni, unggul dalam prestasi berdasarkan iman dan taqwa.

Sedangkan misinya, menumbuhkan semangat keunggulan dalam segala bidang, menjadi sekolah pelopor dan penggerak dalam cinta kesehatan lingkungan, dan cinta bangsa dan negara, menguasai dasar-dasar IPTEK sebagai dasar melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, meraih prestasi sesuai dengan tingkat kompetensi dan standar ketentuan belajar, menjadi sekolah yang diminati masyarakat.

Baca Juga

Mengulik lebih jauh, saat ini sekolah yang beralamat di Jl Hj Siti Fatimah, Kelurahan Way Lunik ini memiliki 17 orang tenaga pengajar (12 PNS, 5 honorer) yang bertugas mengajar 240 orang murid yang dibagi dalam 10 rombongan belajar (Rombel).

“Mensiasati jumlah Rombel yang melebihi jumlah kelas, kita atur untuk anak-anakkelas 2 masuknya jam 10 siang” ujar Kepala SDN 1 Way Lunik, Nurhayati, S.Pd.SD diruang kerjanya, Kamis, (01/02/2024).

Berbagai fasilitas juga sudah tersedia di SDN 1 Way Lunik, seperti ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang belajar, perpustakaan, lapangan upacara merangkap lapangan olahraga, toilet, rumah penjaga sekolah, dan kantin

Nurhayati menuturkan, selain pelajaran umum, pihaknya juga memberikan ekstra kulikuler kepada siswa siswinya.

“Sementara ini ekskul yang kita berikan baru pramuka dan tari-tarian, baik itu tari tradisional maupun tari modern,” urainya.

“Dalam keseharian kita mengedepankan kedisiplinan untuk merealisasikan sekolah sesuai Motto kita, Belajar adalah pintu menuju kesuksesan, malas adalah jalan menuju kegagalan” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk meningkatkan rasa kebersamaan, dalam rangka memperingati HUT PGRI beberapa waktu lalu, pihak sekolah juga mengadakan lomba tumpeng antar kelas, sedangkan untuk guru diadakan lomba pojok baca (menghias kelas).

  Dinilai Mati Suri, Eks Ketua IJP Bayumi Adinata Musda Harus Segera Dilakukan

“Bagi kelas yang juara 1, 2, dan 3 kita berikan piala, sedangkan seluruh siswa yang juara kita berikan piagam,” jelasnya.

Berbicara mengenai prestasi, banyak prestasi yang telah ditorehkan siswa siswi SDN 1 Way Lunik dalam berbagai perlombaan yang diikuti, diantaranya Juara Tahfidz Alquran, juara renang, juara atletik dan berbagai kejuaraan lainnya, hal ini tercermin dari banyaknya piala yang tersusun rapi dalam lemari penyimpanan piala milik sekolah.(*)

Laporan/Editor: Ibrahim Hayat.

LAINNYA