Kantor Baru Kejari Lamteng Tinggal Tunggu Serah Terima Dari Pemkab Lamteng

INTAILAMPUNG.COM – Gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Tengah (Lamteng) tinggal tunggu serah rerima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng.

Hal ini lantaran kantor baru yang dibangun dari anggaran APBD Pemkab Lamteng, yang dianggarkan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya (DPKPCK) dengan nilai anggaran sebesar Rp 3,9 miliar lebih telah selesai seratus persen pengerjaannya.

“Pembangunan kantor baru Kejari Lamteng sudah selesai dan tinggal tunggu serah terima. Dari kita (DPKPCK-red) sudah tidak ada lagi tambahan lainnya,” ucap Rifki Ardianto, ST, MP., Kabid Tata Bangunan DPKPCK Lamteng.

Baca Juga

Rifki Ardianto menjelaskan, bahwa jika terdapat tambahan lainya, seperti mebeler dan lain sebagainya, itu sepenuhnya tanggung jawab instansi itu sendiri. “Dari kami hanya sebatas pembangunan fisik gedungnya saja,” terangnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah menambah anggaran Rp 300 juta untuk tahap Finishing dalam pembangunan gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Tengah (Lamteng), yang berloksi di Jalan Raya Trans Sumatera No.43, Gunung Sugih, Lamteng.

Pembangunan gedung baru Kejari Lamteng ini, dianggarkan Pemkab Lamteng melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya (DPKPCK) dengan nilai anggaran sebesar Rp 3,9 miliar, dengan pagu Rp 3,6 miliar.

Kabid Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya (DPKPCK) Lamteng Rifki Ardianto, ST, MP., mengatakan, bahwa bahwa bantuan yang diberikan Pemkab Lamteng kepada Kejari Lamteng merupakan bentuk upaya pemerintah dalam peningkatan penegakan hukum yang lebih maksimal.

Pembangunan gedung baru Kantor Kejari Lamteng ini sudah di kerjakan dari tahun lalu, dan sekarang sudah mulai tahap Finishing. Pekerjaan ini sudah mulai ditenderkan, tagetnya gedung baru ini selesai dalam 120 hari kerja tahun ini, dan bisa segera ditempati,” jelasnya.

  Kejari Lamteng Secepatnya Tindak Lanjuti Pungli SMAN 1 Punggur

Rifki Ardianto menjelaskan, bahwa tahap terakhir dalam pembangunan gedung Kantor Kejari Lamteng tersebut, hanya tinggal tahap finishing pembangunan tangga dan partisi ruangan.

“Tahap finishing gedung dua lantai Kejari Lamteng ini, tinggal tahap penyelesaian pembangunan tangga, dan partisi ruangan (sekat ruangan), agar terlihat rapi. Inilah yang jadi tahap penyelesaianya,” tuntasnya. (*)

LAINNYA