Pemerintah Kampung UGI Salurkan BLT-DD TA 2024 Langsung Kepada Masyarakat

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI), Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024 kepada masyarakat. Penyaluran bantuan berlangsung di Balai Kampung UGI, Selasa, (04 April 2024).

Pembagian BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Ujung Gunung Ilir, Arjuna Putra didampingi jajaran staf Kampung, staf Kecamatan Menggala, Bhabinkamtibmas Polres dan Kodim 0426 Tulang Bawang.

Kakam UGI Arjuna Putra mengatakan, jika bantuan yang telah diberikan merupakan bantuan dari bulan April – Juni tahun anggaran 2024.

Baca Juga

Arjuna Putra menjelaskan, bahwa bantuan BLT-DD telah disalurkan kepada 80 Kepala Keluarga.

“Bantuan BLT-DD ini disalurkan langsung kepada 80 KK di beberapa wilayah kampung UGI. Bagi yang tidak bisa menghadiri acara (sakit), diantarkan langsung ke lokasi kediaman penerima. Adapun nominal bantuan itu Rp. 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah), yang merupakan bantuan untuk bulan April hingga Juni tahun 2024,” ungkapnya.

Sementara, untuk lansia dan yang punya keterbatasan fisik, langsung diantar oleh Kakam dan tim ke rumah mereka masing-masing.

“Kebetulan juga ada 2 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sedang di rawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala dan langsung diantarkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala,” ucap Arjuna Putra.

Masih dalam acara tersebut, Arjuna juga memberikan apresiasi kepada warganya yang dapat hadir di Balai Kampung Ujung Gunung Ilir, guna pengambilan BLT-DD Tahun Anggaran 2024 itu.

Arjuna berpesan kepada warganya, agar memanfaatkan bantuan yang telah dibagikan untuk hal yang bermanfaat. Sehingga mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Kami selaku perangkat kampung sangat berterima kasih pada warga yang bisa hadir langsung. Dan dengan adanya bantuan ini, tentunya sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang ada di kampung UGI. Kemudian harapan kami kepada masyarakat penerima manfaat bantuan, agar kiranya dapat digunakan untuk hal – hal yang bermanfaat,” harapnya. (Swi)

LAINNYA