Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

INTAILAMPUNG.COM, Tulang Bawang- Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli dialogis ke sejumlah tempat rekreasi yang ada di wilayah hukumnya pada hari kedua perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli dialogis tersebut dilaksanakan hari Selasa (18/06/2024), pukul 10.00 WIB s/d selesai, ke sejumlah tempat rekreasi yang ada di Kecamatan Menggala, Kecamatan Menggala Timur, dan Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, bertepatan dengan hari kedua perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, petugas kami menggelar patroli dialogis ke sejumlah tempat rekreasi yang sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, tempat rekreasi yang didatangi oleh petugas kami yakni Waterpark Umbul Lekou, Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Wisata Candi Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Waterboom Taman Bahagia, Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur, dan Waterboom Tirta Garden, Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga

“Sejumlah tempat rekreasi tersebut, saat ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat di hari kedua perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M karena bertepatan juga dengan libur panjang anak sekolah. Untuk itu, petugas kami menggelar patroli dialogis guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, patroli dialogis yang digelar oleh petugasnya di sejumlah tempat rekreasi sebagai bentuk kehadiran Polisi berseragam dinas di tengah-tengah masyarakat, agar ambang gangguan (AG) nantinya tidak berkembang menjadi potensi gangguan (PG), dan gangguan nyata (GN).

“Selain itu, dengan dilaksanakannya patroli dialogis secara optimal oleh petugas kami yang berseragam dinas di sejumlah tempat rekreasi, diharapkan akan bisa mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatannya,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

  Polsek Punggur Tahan Oknum Wartawan, Diduga Aniaya Satpam, Saat Digeledah Bawa Sajam dan Airsoft Gun

AKBP James menambahkan, selama melaksanakan patroli dialogis, petugas kami juga memberikan imbauan kamtibmas kepada para pengunjung tempat rekreasi agar selalu waspada dan berhati-hati, serta jangan pernah ragu-ragu untuk melaporkan bila terjadi tindak pidana dengan menghubungi call center 110 yang bisa diakses secara gratis selama 24 jam. (*)

LAINNYA