Duo Huawei Mate 20 Bakal Punya Kamera Mirip P20 Pro?

Tahun ini Huawei masih ada smartphone andalannya yang akan diperkenalkan, yakni Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Bocoran smartphone Huawei yang akan datang, yakni Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro terus berlanjut. Berdasarkan informasi dari sumber yang dekat dengan Huawei disebutkan bahwa Mate 20 dan Mate 20 Pro akan datang dengan dukungan tiga kamera belakang, mirip dengan yang dimiliki .

Huawei Mate 20 yang akan datang diberi nama sandi Hima dan dukungan tiga kamera belakang yang disematkan memiliki konfigurasi 12 MP+ 20 MP + 8 MP. Sedangkan Mate 20 Pro dengan nama sandi Laya akan memiliki konfigurasi 40 MP + 20 MP + 8 MP.

Seluruh kamera yang ada di dalam Mate 20 dan Mate 20 Pro juga akan direkayasa oleh Leica. Diharapkan, keduanya juga akan disematkan sensor lensa Sony IMX300 dan IMX600. Dengan adanya dukungan tiga kamera belakang, sudah bisa dipastikan hal ini akan memperngaruhi harga kedua smartphone tersebut.

Tak hanya dukungan tiga kamera belakang, Mate 20 dan Mate 20 Pro juga akan diotaki chipset terbaru yang sedang digarap oleh Huawei, yakni . SoC 7nm ini diharapkan dapat memberikan kecepatan hingga 2,8 GHz dan juga sudah dibekali GPU yang lebih baru, yakni Mali G72MP24.

Huawei baru-baru ini juga telah mengantongi sertifikasi 3C untuk generasi terabru adptor pengisian cepat 40W. Oleh karena itu, tak tertutup kemungkinan duo Mate 20 ini akan datang dengan dukungan pengisian cepat alias fast cahrging 40W.

Perkiraan lainnya, Mate 20 akan datang dengan fingerprint kapasitif. Sedangkan Mate 20 Pro sedikit lebih canggih, yakni pemindai sidik jari di bawah layar. Laporan terbaru mengklaim bahwa untuk hasil yang lebih baik dan akurat, layar AMOLED Mate 20 Pro juga akan ditanam sensor fingerprint ultrasonik.

  AnTuTu Ungkap Razer Phone 2 Punya Storage Hingga 512 GB

XDA Developer belum lama ini juga mengungkapkan bahwa Mate 20 akan dikemas dengan layar AMOLED berukuran 6,3 inci. Sementara, Mate 20 Pro mungkin sedikit lebih besar, yakni 6,9 inci. Keduanya diperkirakan akan memiliki baterai berkapasitas 4.200 mAh.

Untuk urusan antarmuka, kedua smartphone ini diperkirakan akan datang dengan EMUI 9.0 berbasiskan Android P a.k.a Android 9.0. Lalu, kapan smartphone ini akan meluncur? Diperkirakan, keduanya baru akan diperkenalkan dua bulan lagi.

Via:

Sumber: DroidLime

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *