Diskes Lampura Gelar Evaluasi BOK Tahap II

Lampung Utara, INTAILAMPUNG.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) gelar sosialisasi dan Evaluasi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Triwulan II Tahun 2018 di aula kantor Korpri jalan Letkol A Rifai Gg. Merpati No. 46 Ramanuju, Kotabumi, Kabupaten setempat, Selasa (7/8/2018).

Acara yang dihadiri langsung Kadis Kesehatan Hj., dr., Maya Metissa, M.Kes., staf Dinas Kesehatan,Kepala Puskesmas,dan peserta evaluasi.dannbsp;

Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan Lampura, Hj., dr., Maya Metissa, M.Kes mengatakan, BOK adalah bantuan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung operasional Puskesmas dalam rangka pencapaian program kesehatan prioritas nasional.

“BOK merupakan satu kesatuan sumber pembiayaan operasional untuk pelaksanaan upaya kesehatan bersama sumber dana lainnya yang ada di Puskesmas seperti dana kapitalis BPJS dan dana lainnya yang sah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hj., dr., Maya Metissa, M. Kes., Memaparkan bahwa pihaknya juga berharap dalam pengelolaan keuangan harus transparan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. danldquo;BOK juga harus memperhatikan tata kelola keuangan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel dalam rangka mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” paparnya.dannbsp;

Lebih lanjut, Maya berharap, kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti evaluasi BOK triwulan II tersebut, serta dapat memanfaatkan pertemuan dengan baik.

“Saya mengharapkan dan menghimbau Saudara sekalian untuk dapat memanfaatkan pertemuan ini sebaik-baiknya dengan mengikuti seluruh sesi pertemuan sehingga dapat memahami dan mempunyai persepsi yang sama dalam pelaksanaan program BOK di Puskesmas pada tahun 2018,” pungkasnya. (Sab/Intai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *