Peserta Tes CPNS di Kota Metro, Gunakan Jampi-Jampi Agar Lulus Ujian

Metro, INTAILAMPUNG.COM – Ada-ada saja ulah peserta tes CAT SKD di zona II, gedung Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metro, Jumat (9/11/2018). Mungkin karena kurang persiapan dan kurang rasa percaya diri, atau berambisi lulus dalam tes, seorang peserta diduga telah meminta bantuan ‘orang pintar’ agar dapat lulus test CAT SKD yang memang faktanya cukup berat bagi para peserta.

Namun ulah peserta yang mengambil formasi CPNS di Kabupaten Lamtim tersebut diketahui salah seorang petugas Polres Lamtim yang bertugas menjaga kemanan di lokasi tes, saat secarik kertas kecil terjatuh dari kantong celana peserta tersebut, ketika sedang menjalani pemeriksaan sesaat akan memasuki ruang ujian.

Peserta tersebut tidak sadar jika secarik kertas berisi jampi-jampi terjatuh dari saku celananya usai diperiksa langsung naik menuju ruang ujian ke lantai I aula gedung  Wisma Haji Al Khairiyah, Kota Metro.

Secarik kertas kecil yang terjatuh itupun dipungut oleh seorang  petugas dari Polres Lamtim yang  memang berjaga-jaga tak jauh dari situ. Ketika secarik kertas kecil itu dibuka, sang petugas itupun sempat terpana dan geleng-geleng kepala membaca tulisan di dalamnya.

Adapun tulisan dalam secarik kertas kecil itu menyebutkan,  minyak ini untuk olesi ditangan dan di alis kiri kanan ama dibibir dan di dada olesi mau test mau olesi baca syahadat 3 x.
Mendapati isi tulisan seperti itu dalam seraik kertas tersebut, sang petugas hanya geleng-gelang  kepala sambil berkata, ada-ada saja ulah peserta test yang ingin lulus test CAT seleksi penerimaan CPNs tersebut.

Mungkin, kata petugas, peserta itu kurang persiapan alias tidak belajar samasekali dan ditambah kurang ras percaya diri, namun ingin lulus tes CAT SKD dan ingin diterima menjadi CPNS. Karena merasa tidak siap dan tidak percaya diri, sementara diketahui bahwa test CAT SKD itu cukup berat bagi peserta, maka akhirnya dia memilih jalan pintas dengan meminta bantuan “orang pintar”.

  Wali Kota Metro A.Pairin Sanksi Tegas Bagi ASN Pengguna Narkoba

Sayangnya, si empu pemilik kertas jampi-jampian tadi tidak terlacak lagi hingga usai pelaksanaan tes CAT SKD pada Jumat (9/11/2018) sore di gedung Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metro. (iwan/intai).

Baca Juga

LAINNYA