600 orang Hadiri Kongres, Sekber Pers Indonesia Ukir Sejarah Dunia Pers Nasional

JAKARTAINTAILAMPUNG.COM – Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia mengukir sejarah dalam dunia pers Nasional.

Dalam agenda yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Sekber Pers Indonesia menggelar Kongres Pers Indonesia 2019, dengan tema Melalui Kongres Pers Indonesia 2019 yang Profesional, Berkualitas, Independen, Merdeka dari Tindakan Diskriminasi, Kriminalisasi, dan Intervensi Pihak Lain.

Dalam kongres tersebut, tampak hadir ratusan peserta dari seluruh Indonesia, dimana mereka adalah insan pers yang berangkat dari daerah-daerah yang ada di Tanah Air, untuk menyatukan visi dan misi dalam Kongres Pers Indonesia 2019.

Kongres itu sendiri diprakarsai oleh 12 organisasi pers yang ada di Indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 600 orang.

Ketua Panitia Kongres Pers Indonesia, Ir. Soegiharto Santoso mengatakan, dengan semangat untuk mengembalikan marwah Undang-undang Pers, maka dirasa perlu untuk meletakkan Undang-undang Pers kepada track-nya.

“Kita yang berada disini sudah sepakat, bahwa harus ada pikiran yang bersih, pikiran yang sehat, dan kemauan keras untuk mengembalikan marwah Undang-undang Pers. Jangan ada lagi intervensi, jangan ada lagi diskriminasi dan kriminalisasi dalam Pers Nasional,” tandasnya. (tim/intai).

Baca Juga

LAINNYA