Basuki Minta Pemkot Awasi Produk Makanan di Pasar Senja

METRO, INTAILAMPUNG.COM Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki minta Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengawasi produk makanan yang di jual di Pasar Senja.

“Kita apresiasi Pemkot Metro buat program Pasar Senja. Namun, saya minta produk makanan yang dijual di Pasar Senja juga harus di awasi,” ” ucapnya. Selasa (14/05/2019)

Lanjut dikatakannya, karena itu perlu adanya pengawasan dari Dinas Kesehatan terutama kebersihan produk makanan yang dijual. Sehingga masyarakat aman ketika mengkonsumsi makanan yang dijual di Pasar Senja. Terlebih program tersebut juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pedagang untuk mendapatkan rezeki.

Selain menjadi wadah bagi para pedagang untuk berjualan, tersedianya Pasar Senja juga untuk memudahkan masyarakat Metro mencari kuliner buka puasa. Masyarakat yang bekerja hingga sore bisa pulang dan membeli makanan di Pasar Senja.

Meski begitu, masyarakat diimbau untuk selektif membeli makanan siap saji yang dijajakan pedagang. “Harus ada simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan. Pedang menjual, pembeli membeli. Pedagang juga harus menjaga kesehatan makanan maupun minuman yang dijualnya,” paparnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Metro memberikan kesempatan baginoara pedagang untuk menjajakan makanannya di Samber Park Kota Metro. Pasar Senja tersebut juga telah dibuka Walikota Metro Achmad Pairin sejak hari kedua puasa ramadan. (iwn/intai).

Baca Juga

LAINNYA