Contoh Konsep Kota Bandung, DPRD Kota Metro Siap Jadikan Dam Raman Wisata Unggulan

METRO, INTAILAMPUNG.COM Bukan tidak mungkin Dam Raman menjadi wisata unggulan Kota Metro, dan mampu menjadi sumber pendapatan daerah yang cukup besar.

Buktinya, guna mengkonsep Dam Raman menjadi wisata unggulan di Kota Metro, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro belajar pengembangan danau jadi wisata dan kuliler unggulan di Kota Bandung.

Dimana dalam studi banding tersebut, DPRD Kota Metro melihat konsep kota bandung yang menjadikan danau sebagai lokasi wisata dan kuliner. Tentu bukan tidak mungkin jika Dam Raman pun bisa di konsep serupa dengan yang ada di Kota Bandung.

“Di Kota Bandung ini danau dikonsep dengan menarik seperti ada kulinernya, ada lokasi wisatanya. Sehingga di lokasi ini bisa menjadi sumber pendapatan daerah yang cukup besar,” terang Ketua Rombongan Komisi II usai melakukan kunjungan kerja Komisi II di Kota Bandung.

Menurutnya, jika konsep pariwisata di Kota Bandung tersebut bisa diterapkan di Metro, bukan tidak mungkin Kota Metro bisa menjadi kota pariwisata unggulan. Sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat luar daerah untuk datang ke Kota Metro.

“Intinya bagaimana kemauan kota untuk dapat mewujudkan itu. Jadi jangan setengah-setengah. Sehingga hasilnya pun tidak maksimal. Apalagi kita bisa menggandeng investor untuk mewujudkan program ini,” paparnya.

Senada dikatakan Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki. Dalam kunker yang dilakukan di Kota Bandung khususnya dalam pembinaan organisasi masyarakat cukup baik. Meski diakuinya, anggaran di kota tersebut cukup tinggi untuk pembinaan ormas tersebut.

“Intinya sebenarnya bagaimana pembinaannya. Sehingga baik kalangan pemuda dan lainnya bisa terorganisir dengan baik. Sehingga tercipta rasa persatuan, kesatuan dan keamanan yang baik,” tukasnya. (iwn/intai)

Baca Juga

LAINNYA