Pemkab Lamteng Adakan Silaturahmi dan Halalbihalal di Hari Pertama Masuk Kerja 

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Hari pertama masuk kerja. Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengadakan silaturrahmi dan halalbihalal.

Acara dihadiri oleh jajaran Forkompimda, Sekretariat Daerah, Para Asisten, dan seluruh kepala OPD serta semua pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Lamteng. Kegiatan dipusatkan di gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lamteng. Dan diisi dengan ceramah atau tausyiah  oleh Ustad Ibrahim, SPd.I dari Terusan Nunyai.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, bahwa halal bi halal yang dilaksanakan agar dimanfaatkan untuk membuka maaf selebar lebarnya satu sama-sama lain serta menjalin silaturahmi dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

“Pelajaran dari Ramadan yakni disiplin, taat aturan, dan kebiasaan berbagi kepada sesama kiranya dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari baik sebagai ASN PNS maupun Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah,” kata Loekman

Loekman mengingatkan, kepada seluruh Aparatur di jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bahwa tgl 21 Juni 2019 merupakan Ulang Tahun Kabupaten Lampung Tengah yang ke 73. Karenanya, orang nomor satu di Lampung Tengah tersebut, mengajak kepada seluruh jajarannya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah yang lebih baik ke depannya.

Bupati Lampung Tengah mengajak kepada jajarannya untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita berita bohong atau Hoax tentang Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah. “Agar semua aparatur selalu tabbayun atau konfirmasi dan berani memerangi Hoax terutama Hoax politik yang akan memecah belah rakyat,” tandas Loekman.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Ibrahim, SPdI., mengingatkan, bahwa ending dari melaksanakan puasa adalah menjadi orang orang yang bertaqwa.

  Bupati Loekman Tindak Lanjuti Perjanjian Pembangunan Gedung Kampus 2 Polinela

Taqwa yang dapat didefinisikan sebagai orang yang taat kepada Allah dan taat kepada semua aturan.

Ustad Ibrahim, mengutib Q.S. Al.Baqoroh 185; bahwa Allah Tuhan Yang Maha Kuasa itu tidak menghendaki kesulitan hambanya tetapi Allah menghendaki kemudahan HambaNya.

Tambahnya, bulan puasa sebagai penempaan diri disiplin dan dalam rangka pelayanan kepada umat dan masyarakat yang lebih berkeadilan dan bermaslahat.

Selesai Halal bi Halal dilanjutkan dengan silaturahmi dan bersalaman untuk saling maaf memaafkan. (intai).

Baca Juga

LAINNYA