Lantai Pasar Cendrawasih Tergenang Air, Djohan Perintahkan Dinas Terkait Cari Titik Persoalan

METRO, INTAILAMPUNG.COMTersumbatnya saluran air di Pasar Cendrawasih Kota Metro mengakibatkan genangan air di lantai bawah pasar. Akibat persoalan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan minta dinas terkait untuk secepatnya mencari titik sumbatan saluran air.

“Kita lihat sumbernya dari mana. Secepatnya dinas terkait turun kelapangan untuk mencari tahu titik mampetnya saluran air dan secepatnya agar di selesaikan,” kata Djohan usai meninjau Pasar Cendrawasih beserta OPD terkait saat mengecek lokasi lantai bawah Pasar Cendrawasih Metro, yang tergenang air, Selasa (09/07/2019).

Djohan menugaskan kepada dinas terkait untuk mencari titik sumbatan saluran air di Pasar Cendrawasih bawah yang menyebabkan terjadinya banjir di pasar cendrawasi tersebut beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, saluran air di pasar tersebut memang banyak sumbatan, seperti kayu dan sampah. Oleh karena itu, Djohan menghimbau para pedagang untuk tidak membuang sampah di saluran air.

Baca Juga

Untuk mengatasi bajir ini, kata Djohan, di setiap pintu masuk Pasar Cendrawasih bawah akan dibuat tanggul. Dengan tujuan mencegah masuknya air ke pasar tersebut. “Pohon-pohon besar di sekitar Pasar Cendrawasih juga harus segera dipangkas, sebab pohon tersebut akan membahayakan jika nantinya tumbang,Jangan sampai tumbang terkena angin dan menimbulkan korban,” terangnya.

Selain pemangkasan pohon di sekitaran pasar, Djohan juga menyoroti sampah material bekas bongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL) yang belum dibersihkan, yang mana tempat tersebut segera difungsikan sebagai lahan parkir.(Iwn/intai).

 

LAINNYA