Ketua DPRD Anna Morinda Minta Eksekutif Memperhatikan Disabilitas

METRO, INTAILAMPUNG.COM – Pembangunan Pertokoan di Jalan Jendral Sudirman diharapkan memperhatikan penyandang disabilitas.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, menyampaikan bahwa eksekutif lebih memperhatikan penyandang disabilitas. Sebagai Kota bervisi pendidikan, Kota Metro harus bisa menjadi contoh kota yang ramah kepada penyandang disabilitas, orang tua, anak-anak, dan wanita hamil.

“Harus ada parkir valet dan fasilitas lainnya untuk mempermudah mereka. Karena nanti parkir kan di bawah, jadi harus ada fasilitas ramah disabilitas, anak, wanita hamil, dan orang tua,” tegas Anna usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemkot Metro di OR DPRD setempat, Kamis (25/7/2019).

DPRD juga minta trotoar untuk pejalan kaki (pedestrian) harus dibuat rapih, ada tempat duduk dan taman hijau. Pihaknya pun menyoroti PAD yang akan diberikan Pertokoan Jenderal Sudirman.

“Kita mau dibuat seperti itu. Jadi bangunannya nanti harus persis seperti gambar yang ditunjukkan kepada kami. Hal-hal ini yang menjadi catatan kami kepada eksekutif, serta seperti apa kontribusi PAD nya,” pintanya.

Ia menambahkan, DPRD juga akan melakukan pengawasan terhadap pembangunan Pertokoan Jenderal Sudirman sejak awal hingga selesai. Agar apa yang disampaikan dalam rapat dapat direalisasikan persis seperti kesepakatan bersama.

“Kita tidak mau pengalaman Metro Mega Mall terulang lagi. Gambar seperti apa, hasilnya seperti apa. Karenanya DPRD akan melakukan fungsi pengawasan semaksimal mungkin. Kami juga meminta agar GSB dimasukkan kedalam MoU sebagai dasar pembangunan kembali,” tuntasnya. (iwn/intai).

Baca Juga

LAINNYA