I52 Pejabat Kota Metro Kena Rolling

METRO, INTAILAMPUNG.COM – Pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Metro di rolling. Setidaknya ada 152 pejabat yang dipastikan akan menempati jabatan baru.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Walikota Metro Achmad Pairin di Wisma Haji Alkhairiah Kota Metro, Senin (23/9/2019).

Pelantikan disaksikan oleh jajaran kepala Fokorpimda dan kepala OPD Kota Metro. Proses pelantikan juga dilakukan bersamaan dengan pelantikan Staf Ahli Walikota Bidang III yang diamanahkan kepada Komarudin.

Diketahui, mantan Sekretaris Dishub Kota Metro tersebut berhasil menyisihkan 2 peserta lainnya yang diusulkan panitia seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negeri (KASN). Keduanya yakni Kabag Hukum Setfa Metro Ika Puspita Andarini Jayasinga dan Sekretaris DP3P2A Wahyungingsih.

Walikota mengatakan, pejabat yang dilantik telah benar-benar layak untuk mendapatkan jabatan. Namun bagi yang belum dilantik ia memohon maaf.

“Kepada yang baru dilantik saya ucapkan selamat bertugas, ingat kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pairin mengingatkan kepada para pegawai untuk memberikan pelayanan yang baik melalui 3S yakni salam, sapa dan senyum. Terlebih Kota Metro telah 9 tahun meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Metro ini terkenal dengan visinya sebagai kota pendidikan, maka berikan pelayanan yang sebaik-baiknya. Dengan pelayanan 3S, salam, sapa dan senyum,” tukasnya. (wan/intai).