DPRD Metro Tetapkan Peraih Enam Kursi Wakil Rakyat di Legislatif

METRO, INTAILAMPUNG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akhirnya menetapkan 6 fraksi peraih kursi wakil rakyat di legislatif. Penetapan 6 fraksi dilakukan melalui rapat pleno tertutup DPRD setempat.

Diketahui, rapat pleno tertutup penetapan fraksi DPRD Kota Metro sempat ditunda lantaran adanya persoalan di internal PAN. Itu terkait kepengurusan di DPD PAN Kota Metro, sehingga DPRD memberikan waktu PAN untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kita sudah berikan waktu masalah di internal PAN. Masalahnya sudah selesai, dan kita sudah tetapkan 6 fraksi lewat rapat pleno tertutup,” terang Wakil Ketua DPRD Sementara Anna Morinda.

Ia menjelaskan, keenam fraksi yang ditetapkan tersebut diantaranya Fraksi Partai Golkar, PDIP, PKS, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Fraksi Amanat Bangsa (FAB). Untuk FAB tersebut merupakan fraksi gabungan antara PKB dan PAN.

“Untuk ketua fraksi diantaranya Fraksi Golkar Kun Komariyati, PDIP Basuki, Nasdem Abdulhak, PKS Yulianto, Demokrat Basuki Rahmat dan FAB Fermanto,” paparnya.

Menurutnya, selain membahas mengenai penetapan fraksi rapat pleno tersebut dilanjutkan dengan pembahasan mengenai tata tertib (Tatib) DPRD. “Soal tatib akan dibahas lebih lanjut. Termasuk point apa saja yang nanti akan masuk dalam tatib,” tukasnya. (rdm/intai).