Warning, Walkot Metro A.Pairin Minta Pegawainya Pasang Stiker Bebas Narkoba di Rumah

METRO, INTAILAMPUNG.COM – Walikota Metro Achmad Pairin mewajibkan kepada seluruh pejabat esselon II dan pegawai untuk memasang stiker bebas narkoba di rumah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan warning (peringatan) bahaya Narkoba di badan ASN Kota Metro.

“Penanganan masalah narkoba ini menjadi perhatian serius. Nantinya masalah narkoba ini juga akan disampaikan dalam rakor pimpinan untuk sosialisasi. Paling enggak esselon II dan staf-stafnya siap rumahnya untuk dipasang stiker bebas narkoba,” ujarnya. Jumat (25/10/2019).

Ia mengatakan, nantinya dalam upaya tersebut juga akan dibentuk tim khusus. Pemkot juga akan bekerjasama dengan Kodim 0411 LT dan Polres Kota Metro dalam pengamanan.

“Program ini memang berat, tapi ini bagus. Nanti kita bentuk tim, wartawan juga bisa ikut, kita bareng-bareng turun untuk pasang stiker,” ungkapnya.

Meski demikian, Pairin menyakini bahwa pejabat esselon II tersebut tidak menyalahgunakan narkotika. Terlebih seluruh pejabat esselon II tersebut juga telah melakukan tes urine.

“Kalau esselon II saya yakin tidak ada, hanya pegawai yang saya takutkan. Tapi nanti kita bekerjasama dengan BNN untuk pencegahan narkoba,” ungkapnya.

Langkah tersebut tambah Pairin akan dilakukan dengan melibatkan BNN Kota Metro. Ini seperti melakukan tes urine kepada sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Metro. “Tes urine dilakukan sesuai kemampuan anggaran. Kalau misalnya BNN tidak ada anggara, nanti kita anggarkan untuk tes urine,” pungkasnya. (rdm/intai).

Baca Juga

LAINNYA