Pemkot Metro Buka Lowongan CPNS Bagi Penyandang Disabilitas

METRO, INTAILAMPUNG.COM – Kesempatan bagi penyandang disabilitas, Pemerintah Kota Pemkot (Pemkot) Metro membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir., AT., mengatakan, bahwa Pemkot Metro telah mengalokasikan penerimaan CPNS sebanyak 140 formasi. Dari jumlah tersebut Pemkot dijatah 3 formasi guru bagi penyandang disabilitas.

“Untuk guru yang paling banyak. Ada 86 formasi. Dari jumlah ini 3 formasi untuk tenaga guru penyandang disabilitas,” kata A. Nasir, Senin (11/11/2019).

Dijelaskannya, bahwa untuk formasi tenaga kesehatan Pemkot Metro mendapatkana 51 formasi. Sedangkan sisanya 3 formasi untuk tenaga teknis.

Baca Juga

“Diantaranya untuk S1 Ekonomi atau Administrasi Negara dengan jabatan Analis Data dan Informasi. Lalu, S1-Farmasi atau S1-Kesehatan untuk jabatan Analis Obat dan Makanan. Kemudian DIII Komputer untuk jabatan Verifikator Keuangan,” jelasnya.

Sementara untuk tahapannya, kata Nasir, sudah kita umumkan di website resmi Pemkot Metro di metrokota.go.id. Sedangkan untuk tahapannya seleksinya rencananya akan dilaksanakan di Februari 2020 mendatang,” jelasnya.

Di paparkannya, untuk sementara pelaksanaan tes tersebut rencananya akan dilaksanakan di Pemrov Lampung. Meski begitu, jika nantinya ditunjuk untuk pelaksanaan tes pihaknya mengaku siap.

“Untuk informasi sementara semuanya di pemrov. Tapi nanti jika ditunjuk untuk jadi lokasi pelaksanaan tes kami siap. Apalagi untuk tangga Wisma Haji kan sudah jadi. Peserta bisa menggunakan ekskalator,” tuntupnya. (rdm/intai).

 

LAINNYA