Pemkot Metro Naikan Gaji Honorer Dengan Evaluasi Kinerja

INTAILAMPUNG.COM – Sepanjang 2019 Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mencatat jumlah tenaga honorer sebanyak 800 orang. Ditahun ini Pemkot Metro telah mengalokasikan anggaran untuk penambahan gaji bagi tenaga honorer. Meski demikian untuk saat ini, Pemkot tengah memferikasi ulang terkait kinerja para tenaga honorer.

“Iya tahun ini naik dari Rp1 juta menjadi Rp1,2 juta. Gaji diberikan untuk seluruh tenaga honorer,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir, AT., Selasa (14/1/2020).

Nasir mengatakan, bahwa kenaikan gaji tenaga honorer tersebut, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para tenaga honorer. Dengan naiknya gaji tenaga honorer tersebut, diharapkan dapat membantu tenaga honorer dalam memenuhi kebutuhannya.

“Iya kita sudah tambah gaji honorernya, kita berharap ada timbal balik untuk meningkatkan disiplin dalam bekerja. Dan mudah-mudahan gaji ini dapat membantu kebutuhan pegawai honorer,” terangnya.

Baca Juga

Sementara itu, Warmah salah seorang pegawai honor di Sekretariat DPRD mengaku cukup bersyukur dan berterima kasih dengan kenaikan gaji bagi pegawai honorer dan tahun ini.

Ia berharap kenaikan gaji bagi tenaga honorer dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya. “Alhamdulillah. Gaji ini cukup membantu kami untuk memenuhi kebutuhan. Apalagi saat ini harga-harga kebutuhan banyak yang naik,” ucapnya. (intai).

 

LAINNYA