Pemkot Metro Pindahkan Kantor Kelurahan Sumbersari ke KUD Panca Bhakti

INTAILAMPUNG.COM –  Pemerintah Kota (Pemkot) Metro pindahkan Kantor Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan ke eks Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Panca Bhakti. Mengingat akan adanya perluasan Rumah Sakit Umum Daerah Tipe D.

Hal ini di ketahui dalam kunjungan Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Djohan dan jajarannya ke lokasi gedung kantor baru Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. Senin (20/1/2020).

Sebelumnya, Kantor Kelurahan Sumbersari, telah direncanakan akan dibangun di lokasi Bumi Perkemahan (Buper), dengan anggarkan Rp 3 miliar. Namun hal ini diurunkan, lantaran eks Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Panca Bhakti bisadi gunakan untuk kantor kelurahan tersebut.

 “Nah karena lokasinya pindah di eks KUD, maka nanti akan dihitung dan dirancang kembali berapa anggaran yang diperlukan. Nanti untuk bangunannya bisa dibuat dua lantai,” terangnya.

Menurut Pairin, lokasi rencana pembangunan baru kantor kelurahan tersebut akan dilakukan di lahan seluas 16 x 44 meter persegi. Lokasi tersebut cukup layak dijadikan tempat pembangunan kantor kelurahan.

“Kita ini kan berfikirnya bukan untuk sekarang tapi 20 tahun kedepan. Sehingga kita bangun kantor kelurahan di lokasi baru ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi rumah sakit yang masih tipe D memiliki keterbatasan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Karena itu, Pemkot tengah mengupayakan untuk menaikan gret rumah sakit menjadi tipe C.

“Untuk saat ini rumah sakit belum dapat memberikan pelayanan untuk rawat jalan. Nah kita sedang mengupayakan untuk menaikan gret rumah sakit menjadi tipe C. Jadi kita bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA