Walikota Metro Kukuhkan TPAKD

INTAILAMPUNG.COM Pemerintah Kota Metro mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Dikukuhkan (TPAKD) Kota Metro. Pengukuhan tim ini dilakukan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin di aula pemkot setempat, Kamis (30/1/2020).

Dalam sambutannya, Walikota mengapresiasi dan selamat bagi TPAKD yang baru saja dikukuhkan. Ia beharap dengan dikukuhkannya TPAKD tersebut dapat menumbuhkan semangat baru. Sehingga tim dapat bekerja di lintas sektor dalam upaya percepatan akses keuangan daerah.

“Pengukuhan ini juga dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dalam rangka mewujudkan masyatakat Metro yang lebih sejahtera,” paparnya.

Pairin menambahkan, pelantikan tim tersebut juga sebagai upaya untuk mewujudkan industri jasa keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Selain itu juga tim ini juga yang nantinya dapat mamfasilitasi usaha industri mikro kecil dan menengah dalam mendorong kredit usaha rakyat (KUR).

Diketahui Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 76 persen. Diantaranya terdiri dari indikator umur harapan hidup 71,24 tahun. Kemudian angka kemiskinan di Kota Metro dari 9,14 persen turun menjadi 8,8 persen.

“Kita menargetkan tahun 2020 dapat turun hingga 7,8 persen. Selanjutnya komponen ketiga dari sektor pendidikan rata-rata 14 tahun. Target ini sangat relevansi untuk menurunkan angka kemiskinan,” pungkasnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA