DPRD Kota Metro Dukung Pemkot Atasi Banjir

INTAILAMPUNG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung upaya pemkot untuk melakukan penanggulangan masalah banjir. Itu menyusul belum dianggarkannya pos mengenai penanganan masalah banjir.

“Kita tadi sudah turun dan memantau lokasi yang menjadi langganan banjir. Nah tadi hasilnya kita akan anggarkan pos untuk penanganan banjir ini,” terang Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan usai meninjau lokasi banjir bersama ekskutif di wilayah Kecamatan Metro Timur dan Metro Pusat, Selasa (4/2/2020).

Diakuinya, yang menjadi persoalan dalam penanggulangan tersebut terkait masalah anggaran. Menurutnya, untuk pos tersebut belum dianggarkan dalam APBD tahun 2020.

“Karena kalau harus menunggu penganggaran pada APBD Perubahan tahun ini terlalu lama. Kasihan warga. Apalagi dananya ada. Nah nanti setelah mereka hitung rencana anggarannya berapa nanti kita akan koordinasi lagi. Insya Allah nanti kita akan sampaikan ke ketua terkait payung hukumnya,” ujarnya.

Menurutnya, penanganan masalah banjir tersebut akan dilakukan dengan melakukan normalisasi Sungai Way Batanghari dan Sungai Way Bunut. Karena lokasi tersebut menjadi pusat penampungan air.

“Mudah-mudahan 2 sampai 3 hari rab sudah jadi. Sehingga kita tahu jumlah dana yang dibutuhkan. Soal payung hukumnya nanti bila perlu kita bisa ke Kemendagri,” pungkasnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA