Pemkot Metro Akan Normalisasi Sungai Way Batanghari

INTAILAMPUNG.COMWalikota Metro Achmad Pairin mengaku akan mencari solusi dalam penganggaran normalisasi Sungai Way Batanghari. Pasalnya, dengan difasilitasi Gubernur Lampung pemkot telah menjalin komunikasi dengan Balai Besar Air Provinsi Lampung.

“Kemarin kita sudah komunikasi dengan Balai Besar, solusinya bahwa pengerukan Sungai Way Batanghari. Nah untuk balai besar program normalisasi ini baru akan dilakukan pada tahun 2021. Karenanya balai besar akan meminjamkan alat untuk Kota Metro melakukan normalisasi,” terangnya dikonfirmasi awak media usai meninjau sejumlah wilayah langganan banjir di Bumi Sai Wawai, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, langkah tersebut akan dilakukan agar aliran sungai dapat lancar sehingga tidak terjadi banjir. Karenanya pihaknya akan mencari solusi khususnya dalam penganggaran normalisasi tersebut.

“Kita sudah dipinjamkan alatnya, tapi untuk operasional menjadi beban daerah. Karena itu kita akan hitung karena dananya belum ada. Apalagi kemarin kita belum anggarkan dalam APBD,” jelasnya.

Selanjutnya, langkah lain juga akan dilakukan dengan mengatasi masalah saluran drainase. Pemkot juga akan berkomunikasi untuk mencari cara agar bagaimana saluran air tersebut tidak berkelok-kelok.

“Nanti kami akan berunding siapa tahu mereka mau mengiklaskan. Sehingga aliran air ini tidak berliku-liku dan air bisa langsung mengalir,” pungkasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA