LLI Wujudkan Kota Metro Ramah Lansia

INTALAMPUNG.COM – Walikota Metro Achmad Pairin, S.Sos., secara remi membuka Musyawarah Daerah Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI). Guna mewujudkan lingkungan Kota metro ramah Lansia.

Achmad Pairin mengungkapkan, bahwa seluruh masyarakat Kota Metro wajib memberikan peluang kepada lansia untuk tetap sehat, aktif dalam arti berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial di hari tuanya.

Untuk itu, Achmad Pairin berharap kepada semua pihak agar berperan serta dalam menciptakan kondisi lanjut usia dengan suasana aman sentosa terlepas dari segala macam dan gangguan. Sehingga tercipta perasaan senang dan tentram dalam masyarakat.

“Kita perlu mewujudkan lingkungan yang ramah lansia, dengan segala kemampuan yang kita miliki secara bersama-sama dan terkoordinasi. Atas nama Pemerintah Kota Metro kami menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Musyawarah Daerah LLI Kota Metro ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LLI Kota Metro Kusdiarto menyampaikan bahwa LLI Kota Metro adalah milik masyarakat Kota Metro. “Maka dari itu mari kita gunakan hak kita masing-masing tanpa intervensi dari pihak manapun juga,” terangnya.

Pairin juga berpesan, agar kiranya dalam kegiatan tersebut para peserta bisa mengikuti kegiatan sampai dengan selesai. “Kami berpesan kepada seluruh peserta musyawarah, agar kiranya dapat mengikuti musyawarah ini dengan sebaik-baiknya, serta berikan ide-ide dan masukan yang konstruktif, guna menentukan arah dan kebijakan demi kelangsungan organisasi LLI Kota Metro kedepannya,” tutup Pairin.

Untuk diketahui, dalam kegiatan LLI ini dihadiri Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua dan Pengurus LLI Kota Metro, 60 Peserta Musyawarah LLI, serta tamu undangan. (wan/intai).

Baca Juga

LAINNYA