Jumaril : Hut Basarnas ke-48 Sederhana


Bandar Lampung, Intailampung.com-Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung gelar upacara peringatan HUT ke 48 di Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara KM.27 Branti, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Jumat (28/02/2020).

Kepala Basarnas Lampung, Jumaril dalam sambutannya, mengucapk Suzuki sudah berdiri selama 48 tahun.”Alhamdulilah hari ini merupakan lahirnya Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau yg lebih dikenal dengan Basarnas. Sudah 48 tahun Basarnas mengabdi kepada masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan,” kata dia

Pada tahun ini berdasarkan arahan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, bahwa setiap kantor agar merayakan peringatan HUT Basarnas.

Hal ini dikarenakan Indonesia sedang diuji dengan tingginya jumlah bencana alam dan cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini sehingga personil Basarnas harus selalu siap siaga.

Baca Juga

Oleh karena itu, Basarnas Lampung mengisi HUT Basarnas tahun ini dengan beberapa rangkaian acara yang cukup sederhana.

Rangkaian acara itu terdiri atas pelaksanaan donor darah yg sudah dilaksanakan pada Kamis 27 Februari 2020, kemudian upacara dan baksos yang dilaksanakan pada hari ini dan yang terakhir acara syukuran dan family gathering yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 1 Maret 2020.

Acara tersebut dilaksanakan secara sederhana dan penekanan kepada bidang sosial yaitu pada pelaksanaan donor darah dan bakti sosial.

“Harapan kami, semoga ke depannya Basarnas bisa selalu hadir ditengah masyarakat disaat dibutuhkan sesuai dengan slogan HUT tahun ini “Profesional, Sinergi, dan Militan untuk Indonesia Maju.”

Selain itu, kata dia, Basarnas Lampung mendapatkan prestasi yg telah diraih pada tahun 2019 yaitu mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 5 kali berturut-turut.

Kemudian mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebagai salah satu lembaga terbaik dalam pengelolaan, perencanaan pegawai, dan kepengurusan kenaikan pangkat. Penilaian ini sangat baik dari Badan Arsip Republik Indonesia (ANRI) dalam hal pengelolaan arsip

  Turunkan Angka Stunting, Pemrov Minta Semua Semua Pemerintah dan Dinas Berkerja Harmonis

Meraih penghargaan media sosial kategori video terbaik Government Social untuk lembaga pemerintah dari kemenkominfo; Mendapatkan penghargaan sebagai pelayanan publik dengan nilai baik dari Kemenpan

Mendapatkan predikat Medium Classification setelah dinyatakan lulus dalam asesment yg dilaksanakan oleh International Search and Rescue Advisory Grup (INSARAG) Exercise Classification.

INSARAG merupakan lembaga internasional dibawah United National Office For The Coordination of Humanitarian Affair (UN-OCHA) atau Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa. (Bom)

LAINNYA