50 Peserta Ikuti Pelatihan Teknik Basarnas

Bandar Lampung, Intailampung.com-Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan teknik pertolongan di Lampung oleh Badan Sar Nasional (Basarnas). Pelatihan kali ini ditujukan sebagai bekal kesiagaan untuk menghadapi musibah yang terjadi di air.

Dari jumlah 50 peserta tersebut dari berbagai instansi dan akan dibekali Tehnik pertolongan di permukaan air oleh Basarnas, yang pelatihannya sendiri akan digelar selama lima hari, dimulai pada Jumat (13/3) hingga 18 maret 2020 mendatang.

Pelatihan pertolongan kali ini, di buka secara resmi pada hari ini Jumat (13/3) di Kantor Basarnas Lampung, yang diresmikan oleh Direktur Bina Potensi Basarnas, I Ketut Parwa.

Baca Juga

I Ketut Parwa, mengatakan, digelarnya pelatihan pertolongan yang di adakan di Lampung kali ini. bertujuan memberikan bekal kesigapan kepada para peserta dalam menghadapi bencana alam  terutama yang terjadi di air.

Pelatihan inilai perlu memberikan dasar Tehnik pertolongan kepada peserta dari berbagai instansi, karena jumlah dari anggota Basarnas Lampung yang dirasa kurang,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan ini, direncanakan akan dilaksanakan sebanyak empat kali, yang ditargetkan setiap tahapannya akan diikuti sebanyak 50 peserta diberbagai kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

Nantinya para peserta akan diberikan pelatihan secara teori dan praktek, yaitu pelatihan materi kelas yang akan diadakan di kantor Basarnas Lampung, serta pelatihan kolam akan diadakan di Yonif 143, serta akan dibekali pula dengan aplikasi alam yang akan digelar di Pantai Duta Wisata, Bandar Lampung. (Bo)

 

 

LAINNYA