Pemkot Metro Buka Layanan Pengaduan Covid-19

INTAILAMPUNG.COMPemerintah Kota Metro membuka posko dan layanan pengaduan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Metro A Nasir, AT., menyampaikan, bahwa dalam upaya menanganan Covid-19 Pemerintah Kota Metro telah membuka posko dan layanan pengaduan penanganan Covid-19 serta layanan Cell Center dan WhatsApp.

“Jadi masyarakat Kota Metro yang terkena virus corona, atau melihat ada warga yang terinfeksi bisa segera melapor, menggunakan WhatsApp di nomor 082180219279 untuk call center. Dan layanan pengaduan di nomor 08527382777. Kemudian Posko Pengaduan bisa menghubungi  082289072097 atau melalui website Pemkot Metro,” jelasnya. Minggu (29/3/2020).

Kata Nasir, masyarakat juga dapat melaporkan warganya yang baru datang melalui pamong setempat. “Seluruh kecamatan telah diminta untuk melaporkan warganya yang pulang dari daerah terinfeksi,” bebernya.

Lanjut dikatakannya, satgas terus memantau kedatangan masyarakat dari daerah yang terinfeksi Corona ke Kota Metro, khususnya warga yang mengalami gejala sakit.

Adapun jumlah ODP saat ini dengan kondisi sakit sebanyak 87 orang. Terdiri dari 79 dari daerah yang terinfeksi dan 8 dari luar negeri.

Sementara Kapolres Metro Ajun Komisaris Besar Retno Prihawati mengimbau masyarakat Bumi Sai Wawai tetap tinggal di rumah untuk kepentingan bersama, terutama orang dalam pemantauan (OPD).

“Tim Satgas Covid-19 yang dibentuk Pemkot Metro selama ini sudah bekerja keras untuk melakukan pencegahan. Tapi itu semuanya tidak akan mendapatkan hasil yang baik jika masyarakat tidak memberikan dukungan,” ungkapnya.

Untuk itu, perlu dukungan masyarakat. Masyarakat harus mengikuti semua aturan dengan tidak berkumpul-kumpul dan menjaga kebersihan, kesehatan, serta menggunakan masker. “Melapor jika melihat ODP yang keluyuran,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan patuh dan mengikuti aturan, ditambah dengan berdoa dan memohon pertolongan serta perlindungan Tuhan, wabah Corona diharapkan bisa segera berakhir.

  Pemkot Metro Terima Bantuan 200 Set APD Dari PT SJIM

Sterilisasi Pintu Masuk

Sementara itu terpisah, DPRD Metro meminta Satgas Penanganan Covid-19 melakukan sterilisasi di semua akses masuk ke wilayah Bumi Sai Wawai.

Wakil Ketua I DPRD Metro Anna Morinda mengatakan, ada sekitar enam titik pintu masuk. Adapun enam pintu masuk perbatasan adalah Metro-Pekalongan Lampung Timur, Metro-Punggur Lampung Tengah, Metro-Metro Kibang Lampung Timur, Metro-Wates Lampung Tengah, dan Metro-Tegineneng Pesawaran.

“Jadi Tidak hanya enam gerbang masuk ke Metro yang perlu disterilisasi. Jika memang diperlukan kita harus lakukan itu, dan kita tetap waspada, tapi kita tidak boleh panik. Dan bukan hanya 6 pintu masuk, tapi seluruh pintu masuk juga disterilkan,” bebernya selepas melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Kota Metro, Minggu (29/3/2020).

Ia menilai, upaya sterilisasi sangat penting selain mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja. “Local distance ini untuk memutus mata rantai virus,” katanya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA