PSMTI Peduli, Bantu Pemkot Metro APD Untuk Tanggulagi Covid-19

INTAILAMPUNG.COMPemerintah Kota Metro menerima bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, Kamis (09/04/2020).

Bertempat di depan Aula Sekretariat Daerah, Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan terima kasih kepada PSMTI yang telah memberikan bantuan 30 APD, yang akan diberikan ke RS Ahmad Yani. Tak hanya itu, PSMTI juga telah membagikan 100 kotak nasi selama 1 minggu kepada masyarakat Kota Metro.

“Saya selaku Pemerintah Kota Metro mengucapkan terima kasih atas perhatian dan keperdulian PSMTI kepada tenaga medis dan masyarakat dalam mengurangi penyebaran wabah Virus Covid-19 di Kota Metro,” ujar Pairin.

Erla Andriyanti Kepala Dinas Kesehatan juga mengucapkan terima kasih kepada PSMTI, atas bantuan APD yang diberikan, hal ini sangat membantu para tenaga medis.

“RSUD A. Yani dalam persiapan Covid-19 telah menyiapkan 18 ruang isolasi, diantaranya 6 ruang isolasi untuk pasien positif dan 12 ruang isolasi untuk PDP. Saya juga berpesan kepada masyarakat Kota Metro harus memulai menjaga kesehatan dari dirinya sendiri,” papar Erla Andriyanti.

Pada kesempatan ini juga Sekertaris Daerah Kota Metro A. Nasir mengatakan, bahwa Kota Metro sudah memiliki 3 pintu masuk sterilisasi di antaranya, Sumbersari Bantul, Trimurjo, dan Punggur.

“Adapun masa operasi sterilisasi ini sampai pukul 11 malam dan untuk masa kerja dibagi menjadi 2 shift kerja,” ungkap A. Nasir. (intai).

Baca Juga

LAINNYA