Jubir Gugus Tugas Kota Metro M. Nasir Ungkap Penyebab Anggota Polri Positif Covid-19

INTAILAMPUNG.COM – Jumlah pasien positif Covid-19 bertambah satu orang. Pasien yang disebut pasien 04 ini adalah Anggota Polri (36) yang baru menyelesaikan pendidikan di Jawa.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Metro Nasir menerangkan, pasien 04 adalah warga Metro Pusat. Dimana hasil swab pertama dan kedua yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

“Sebelumnya pasien ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, kemudian menjalanj rapid tes dan dinyatakan reaktif. Pada 12 Mei dilakukan tes swab, dan pada 24 Mei hasil tes menunjukkan positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan telah diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara. Secara fisik yang bersangkutan sehat,” paparnya dalam rilis via video yang dikirim di grup WhatsApp Media Covid-19 Metro, Selasa (26/5/2020).

Nasir juga menyampaikan kabar baik terkait Covid-19, yaitu pasien 02 balita usia 2,8 tahun warga Metro Timur dinyatakan. Kepastian ini setelah hasil tes swab ketiga dan keempat yang bersangkutan negatif.

“Jadi yang bersangkutan sudah bisa kembali ke rumah untuk berkumpul lagi bersama keluarga,” jelasnya.

Untuk pasien 01, lanjut dia, wanita berusia 51 warga Metro Timur ini masih menunggu hasil swab keempat. Jika negatif, maka dinyatakan sembuh.

“Hasil tes swab pertama dan kedua positif, sedangkan tes ketiga negatif. Jika hasil tes swab keempat negatif, yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” kata dia.

Sedangkan untuk pasien 03 berusia 34 tahun warga Metro Selatan masih menunggu untuk menjalani tes swab ketiga. Sedangkan hasil tes swab pertama dan keduanya positif.

“Karena untuk melakukan tes swab lagi harus menunggu 7 hari dulu setelah swab sebelumnya. Mudah-mudahan hasilnya negatif. Saat ini kondisinya sehat,” tutupnya. (wan/intai).

Baca Juga

LAINNYA