Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan Peduli Masyarakat 

INTAILAMPUNG.COM – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung H.Yanuar Irawan, SE, MM., melakukan kunjungan kerja ke Pekon Kembahang Kecamatan Batu Berak Kabupaten Lampung Barat, Minggu (07/06/ 2020). pukul 21:30 wib malam.

Kunjungan kerja tersebut dilakukanya karena rasa empatinya terhadap keresahan masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19.

Sebagai Anggota Dewan yang membidangi Kesehatan, Pendidikan, Sosial, dan peribadatan. Yanuar Irawan merasa terpanggil, untuk mengetahui kondisi masyarakat dalam menghadapi virus yang mendunia ini.

Dalam masa pandemi ini, ia merasa kesehatan menjadi fokus utamanya dalam kunjungan kerja yang dilakukan saat ini. “Dimasa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang mengeluh tentang kesehatan dan ekonomi. Tentu kami sebagai anggota Dewan merasa iba dan prihatin akan kondisi yang terjadi saat ini,” terangnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, bahwa kegiatan kunjungan kerjanya dilakukan secara bertahap, dan berkeliling kampung (pekon) di tiga Kabupaten di Provinsi Lampung, diantaranya Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus.

Menurutnya, kunjungan kerja yang dilakukannya tersebut sesuai dengan salah satu bidangnya, yaitu yang sangat rentan dibidang masalah kesehatan saat ini.

“Maka selaku dewan sekaligus wakil rakyat, saya merasa terpanggil untuk mengadakan kunjungan langsung sebagai bentuk kepedulian dan rasa penuh tanggung jawab terhadap masyarakat, terkait wabah covid-19,” terangnya.

Yanuar Irawan menghimbau, agar masyarakat selalu mematuhi aturan pemerintah khususnya tentang protokol kesehatan.

“Demi kesehatan kita bersama, masyarakat harus mematuhi aturan pemerintah. Dengan cara menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, memakai masker apalagi saat bepergian keluar rumah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan, Yanuar Irawan memberikan bantuan berupa sembako beras, gula pasir, minyak makan dan lain-lain kepada semua masyarakat yang hadir saat itu. (Agus L/intai).

Baca Juga

LAINNYA