Riana Sari Arinal membuka Telesimposium IX IDI Cabang Lampung Timur

Bandar Lampung, Intailampung.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal membuka Telesimposium IX IDI Cabang Lampung Timur di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Sabtu (13/6/2020).

Acara yang mengusung tema “Kesehatan dan Pendidikan Anak di Era New Normal” ini menghadirkan narasumber yakni Ketua Bidang III PP Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Hartono Gunardi, Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Ridwan Amiruddin dan Psikolog Anak Seto Mulyadi.

Ibu Riana mengatakan dalam masa pandemi covid-19 sebaiknya sekolah reguler maupun pondok pesantren untuk tidak dibuka terlebih dahulu. Namun tetap menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat.

Menurut Riana, hal ini dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dan keluarga dirumah dari pandemi ini. “Karena anak berhak untuk sehat. Kita sebagai orang tua harus bisa melindungi anak kita dari segala macam penyakit. Semoga Pemerintah memberikan kebijakan yang terbaik untuk anak-anak kita, untuk melindungi semua anak-anak di Indonesia,” ujar Ibu Riana.

Ibu Riana menyebutkan disinilah peran orang tua untuk tetap mendampingi proses belajar mengajar anak-anak selama di rumah. “Peran orang tua untuk bisa menjadikan rumah menjadi lokasi yang nyaman untuk anak-anak beraktivitas, berinovasi dalam metode belajar menjadi satu hal yang sangat penting,” katanya.

Dari belajar di rumah bersama orang tua, kata Riana, ada dampak positif yang dapat diambil seperti anak lebih mandiri dan menciptakan kreativitas. “Kepada orang tua untuk tetap bersabar atas kondisi ini, yang kita cari ini sekarang adalah kesehatan untuk anak-anak kita. Justru semakin kita dekat dengan anak-anak, setiap hari melihat perkembangan mereka kita bisa melihat bakat yang ada pada mereka,” katanya. (Bo)

Baca Juga

LAINNYA