Pemkot Metro Peringati Harganas Ke-27

INTAILMPUNG.COM – Pemerintah Kota metro peringati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 Tahun 2020.

Dalam peringatan tersebut, sejumlah prestasi dan capain Kota Metro disampaikan. Pertama Kota Metro meraih juara 1 pada kategori kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Provinsi Lampung tahun 2019/2020 yang diwakili oleh Kelurahan Ganjar Asri.

Tak hanya itu, Kota Metro juga masuk peringkat I kategori Posyandu, Lingkungan Bersih Sehat (LBS), PAAR cinta kasih kategori kota, UP2K kategori kota, lomba pemanfaatan pekarangan dan hatinya PKK kategori kota, peringkat II lomba Administrasi PKK Kategori Kota, PHBS, serta IVA tes.

Walikota Metro A.Pairin, berharap prestasi dan capain yang telah diraih bisa di jaga, sehingga semakin lebih baik lagi.

Di momen tersebut, Pairin meminta, agar Peringatan Harganas ke-27 dijadikan momen untuk memacu semangat dalam mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtra. “Sesuai dengan tema, Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju,” kata A.Pairin, di OR Setda, Senin (29/06/2020).

Saat membacakan sambutan Kepala BKKBN Pusat, A.Pairin menyampaikan bahwa, setiap tanggal 29 Juni telah ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional (HKN).

“Dengan tema baru dan cara baru, semangat baru hadir dalam keluargamu. Adapun kampung KB yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui bebagai upaya harus dapat terkontribusi dan tidak dijadikan beban untuk masyarakat,” ujar Pairin. (intai)

Baca Juga

LAINNYA