Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Komisi II DPRD Metro Minta Perkenalan Siswa Baru Dihentikan

INTAILAMPUNG.COM – Memasuki ajaran baru 2020-2021 sejumlah sekolah di Kota Metro melakukan perkenalan secara tatap muka.

Kegiatan ini menjadi perhatian serius DPRD Kota Metro, lantaran kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Metro masih tinggi.

Sebab, kegiatan tersebut dikhwatirkan memicu terjadinya kasus penularan Covid-19 baru bagi siswa. Untuk itu, Komisi II DPRD Kota Metro meminta kegiatan perkenalan tatap muka di sekolah untuk sementara dihentikan sampai Kota Metro masuk dalam zona hijau.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar, mengatakan berdasarkan informasi yang telah diterima pihaknya, sejumlah sekolah di Kota Metro telah melakukan kegiatan tatap muka untuk perkenalan siswa baru pada tahun ajaran 2020/2021.

“Setelah kita konfirmasi ke dinas, memang ada kegiatan tatap muka untuk perkenalan saja, itu untuk tiga hari. Mulai Senin ini sampai Rabu besok. Kalau belajarnya tetap secara daring. Kita meminta untuk kegiatan itu dihentikan sekalipun untuk perkenalan,” kata dia, Senin (13/7/2020).

Dia menilai, jika kegiatan belajar dapat dilakukan secara daring, maka perkenalan pun bisa dilakukan secara daring.

“Kita sudah minta langsung ke Dinas Pendidikan untuk dihentikan. Hal ini menimbang Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, Perwali New Normal, dan saran Gugus Tugas Kota Metro terkait syarat untuk memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” tutupnya. (wan/intai).

Baca Juga

LAINNYA