Menteri KKP : Potensi Sektor Perikanan Lampung Luar Biasa

Bandar Lampung, Intailampung.com-Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo siap mendukung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memajukan Sektor Perikanan di Provinsi Lampung.

Menteri Edhy menilai potensi Sektor Perikanan Lampung luar biasa. Gubernur Arinal sendiri menjelaskan meski di tengah pandemi covid-19, volume ekspor perikanan Lampung semester pertama 2020 sebesar 8.492,5 ton naik 18% dibandingkan semester pertama tahun 2019.

Dukungan Menteri Edhy Prabowo disampaikan dalam kunjungan di Pelabuhan Perikanan Pantai dan TPI di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (19/7/2020).

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur yang memang selalu luar biasa. Kami siap membangun sektor perikanan di wilayah Lampung. Tugas Menteri melayani rakyat, kami siap membangun Lampung,” ujar Menteri Edhy.

Baca Juga

Sebelumnya, Gubernur Arinal bersama Menteri Edhy Prabowo mengunjungi lokasi panen udang di tambak binaan CP Prima. Lalu dilanjutkan penanaman mangrove di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai dan berdialog dengan masyarakat.

Hadir pula Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.

Menteri Edhy menilai Provinsi Lampung memiliki pelabuhan perikanan pantai yang luar biasa. “Saya melihat langsung Kabupaten Lampung Timur dengan pelabuhan perikanan pantainya yang sangat luar biasa. Pelabuhan ini layak untuk ditingkatkan dan diperbesar,” katanya.

Untuk itu, Edhy juga akan membangun komunikasi dengan Kementerian PUPR terkait dengan infrastruktur jalan yang ada di pelabuhan tersebut.

“Kita akan komunikasikan kepada Kementerian PUPR terkait infrastruktur jalannya, apalagi Bapak Gubernur sudah hadir langsung,” ujarnya.

Edhy menyebutkan Kementerian Kelautan dan Perikanan akan selalu hadir bersama-sama masyarakat.

“Masalah nelayan, fasilitas apa pun yang disini, saya minta kepada Dirjen tolong dilihat apa yang bisa kita perbuat,” ujarnya. (BO)

LAINNYA