Lukmansyah : Bantu WNI asal Lampung yang Meninggal di Malaysia

Bandarlampung, Intailampung.com-Pemerintah Provinsi Lampung membantu Pekerja Migran Indonesia (PMI) Puji Astuti Warga Panjang, yang meninggal di Malaysia, dan di rencanakan akan sampai ke tanah air, pada Rabu (2/9/2020). Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Lukmansyah.

“Kita berharap pemulangan jenazah Almarhumah Puji Astuti asal Kecamatan Panjang kota Bandar Lampung  tiba di Lampung dengan lancar,” kata Lukmansyah dalam siaran pers yang diterima redaksi Intailampung.com, Jumat (28/8).

Menurut Lukman para PMI kedepan yang akan berkerja di luar negeri harus melalui prosedur yang benar dan mengikuti peraturan yang ada.

“Jadi selanjutnya kedepan kami mohon, agar semua warga Lampung yang ingin bekerja di luar negeri harus melalui prosedural yg tercatat dalam SISKOKTLN BP2MI,” kata dia.

Lukman menyarankan agar para calon PMI jangan tergiur rayuan oknum-oknum petugas atau orang tertentu yang menjanjikan sesuatu harapan-harapan yang tak pasti dan tidak bertanggung jawab.

“Sehingga warga tersebut bisa bekerja dengan tenang, nyaman dan mendapat pelayanan atau perlindungan dari perusahaan penempatan tersebut,” tegas Lukman.

Sebelumnya, Syafruddin suami dari Almarhum Puji Astuti, Mentana kan bahwa istrinya tersebut berangkat hampir 4 tahun dan tidak pernah pulang. Pekerjaannya sebagai baby sister. (Bon)

Baca Juga

LAINNYA